News

Pelajar SMP SANTA MARIA Belajar Pesta Demokrasi Melalui Pemilihan Ketua OSIS

Seluruh pelajar di SMP SANTA MARIA, Hari Jum’at 14 Desember 2018 berkumpul di AULA. Untuk melaksanakan pemilihan ketua OSIS Periode 2018-2019.

Pelaksanaan itu menyusul pengurus OSIS Periode 2017-2018 telah habis. Selain ratusan pelajar, yang ikut memeriahkan pesta demokrasi tersebut guru dan staf SMP SANTA MARIA. Kegiatan ini, sekaligus sebagai bentuk memberikan pendidikan politik kepada  ratusan pelajar tersebut.

” ini sekaligus pendidikan dini dalam sistem pemilihan umum, yang biasa di selenggarakan di suatu daerah dalam memilih pemimpin. kami dari pihak sekolah, agar pelajar nanti siap ketika terjun ke masyarakat,” kata Suster Anastasia Ratnawati,OSU,MA

Kata Suster Ratna, pendidikan politik diberikan kepada pelajar tersebut sangat penting sebagai bekal mereka. sehingga mereka bisa berpartisipasi aktif dan tidak golput ketika mengikuti pemilu di lingkungan masyarakat.

” karena partisipasi mereka nanti, akan sangat penting sekali. terutama untuk hak suara mereka, sebagai bentuk membantu pengembangan daerah,” ucapnya.

Jocelyne Siahaya Gozali 8D/19 & Alexander Aldi Alamsyah 8B/3 terpilih sebagai ketua OSIS & wakil ketua OSIS SMP SANTA MARIA untuk Periode 2018/2019. ia mendapatkan perolehan suara sebanyak 220 suara dari pemilihan ketua OSIS tersebut. Jocelyne, berhasil menyingkirkan 2 calon Ketua OSIS lainnya, Gabriel P Margono 8D/12 & wakil Anginette Merischka S 8C/2, Aurella C 8B/6 & wakil nya Carolin Nata 8A/4.

Dipemilihan itu Gabriel P Margono 8D/12 & wakil Anginette Merischka S 8C/2 mendapatkan 87 Suara, Aurella C 8B/6 & wakil nya Carolin Nata 8A/4 mendapatkan 85 Suara.

” Saya mengucapkan terima kasih atas amanat yang sudah dipercayakan kepada saya. mohon doanya, selama periode saya nanti bisa berjalan dengan lancar dan program-program kerja bisa terlaksana dengan baik, ujar Jocelyne Siahaya Gozali 8D/19.

Kata Jocelyne, kepengurusan OSIS bakal dimanfaatkan buat mengukir berbagai prestasi. tentunya akan berperan lebih aktif di lingkungan SMP SANTA MARIA.

” Saya berharap rekan-rekan bisa bekerja sama dalam kepengurusan ini dan bisa membawa peran lebih baik di tengah Lingkungan SMP SANTA MARIA JAKARTA.